Audi Bakal Lahirkan SQ7 Bertenaga Badak

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Meski bermesin diesel, jangan sepelekan tenaga dan kecepatan Audi SQ7 yang satu ini. Apa rahasianya?

Kepala Pengembangan Teknik Audi Dr.Ulrich Hackenberg mengatakan kepada AutoExpress, model yang dimaksud, yaitu SQ7, akan diluncurkan pada 2016. Lantas apa yang membuat model ini diklaim lebih beringas?

Menurut Hackenberg, selain menggendong mesin diesel V8, mesin ini juga dilengkapi ‘e-boost’ electric turbocharger, yang dirancang untuk meningkatkan respons bukan gas dan mengurangi turbo lag. Audi pernah memperkenalkan mesin dengan racikan serupa pada konsep RS5 TDI Concept 2014, yang menggunakan mesin diesel 3.0-liter V6 twin-electric turbo untuk membangkitkan tenaga 385 Hp dan torsi 553 lb-ft.

Nah, bila SQ7 akan dicangkokkan mesin V8, maka tenaganya akan berada di atas kemampuan RS5 TDI Concept. Diklaim tenaga SQ7 ini akan melampaui 400 Hp. Pada wawancara itu, Hackenburg juga menyebut kemungkinan melahirkan varian off-road untuk Q7. Tapi ia juga menegaskan bahwa itu akan terwujud jika ada permintaan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here