Mobil Pertama Apple Belum Akan Segera Lahir

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Selama ini Apple selalu punya jadwal waktu pasti untuk meluncurkan berbagai produk barunya. Tapi berbeda halnya untuk Apple iCar.

Sudah banyak beredar rumor bahwa Apple saat ini tengah mengembangkan mobil pertama yang disebut-sebut bernama iCar. Tapi rumor itu tak satu pun yang menyebutkan kapan mobil tersebut meluncur atau paling tidak diperkenalkan konsepnya. Yang banyak diperbincangkan justru upaya Apple merekrut banyak tenaga ahli otomotif untuk mewujudkan mobil pertamanya itu.

Menurut perusahaan riset investasi Sanford C Bernstein, seperti dikutip Forbes, Apple tampaknya belum akan meluncurkan mobil tersebut dalam waktu dekat.

Sanford menyebut gagasan melahirkan iCar bukanlah benar-benar aneh. Pasalnya, saat Apple masuk ke sebuah kategori, biasanya perusahaan asal Cupertino, AS, ini akan mencanangkan target untuk mendominasi. Begitu juga bila Apple benar-benar masuk ke industri otomotif.

Tapi bila Apple berniat serius di dunia otomotif, perusahaan pimpinan Tim Cook ini harus mengatasi sejumlah besar kendala teknis dan melakukan serangkaian pengembangan revolusioner, terutama menghadapi persaingan di segmen mobil listrik dan mobil otonom. Karena jika hanya bertarung di segmen mobil konvensional, dinilai Sanford akan sulit, terutama menghadapi para pabrikan otomotif global yang sudah lama berkecimpung di industri ini.

Tetapi Apple memiliki keuntungan untuk sukses, yaitu berkat dukungan dananya yang besar, sehingga akan lebih mudah membujuk para ahli di bidangnya untuk mewujudkan semua cita-citanya. Kita tinggal menunggu apakah rumor Apple akan mengembangkan mobil itu benar-benar akan menjadi kenyataan atau akan hanya menjadi angin lalu. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here