Toyota Pixis Mega, Si Kecil Cabe Rawit

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota baru saja meluncurkan model baru berukuran kecil bernama Pixis Mega. Meski masuk kategori kei car, namun mobil ini menawarkan kabin yang lega.

Pixis Mega adalah model terbaru di jajaran keluarga Pixis yang dipasok oleh Daihatsu, seperti Pixis Space, Van/Truck dan Epoch, demikian seperti dilansir Nikkei. 

Meski terlihat imut, tapi sesuai namanya, Mega, kabin kei car ini mampu menampung empat penumpang dewasa dengan nyaman, khususnya untuk mereka yang bertinggi badan 170 cm.

Penumpang belakang makin nyaman dengan pintu yang tinggi dengan mekanisme buka tutup geser secara elektris cukup dengan menyentuh satu tombol.

Masuk ke dalam kabin, suasana lega langsung terasa berkat tinggi atap 1.455 mm. Dan meski bodi terlihat lebih tinggi daripada lebarnya, Toyota mengklaim Pixis Mega tetap menawarkan pengendalian stabil. Hal itu berkat dukungan suspensi dan struktur bodi yang mumpuni.

Karena bodinya tinggi, maka pengemudi maupun penumpang memiliki daya pandang yang luas. Daya pandang pengemudi bahkan bisa lebih luas lagi dengan dukungan spion tambahan di sisi penumpang kiri, yang letaknya di bawah spion samping. Spion terdapat di bagian atas pintu belakang untuk menunjang visibilitas pengemudi ke belakang kendaraan.

Toyota Pixis Mega menggunakan mesin bensin 660cc, yang ditawarkan dalam dua varian, yakni bertenaga 52PS (51 hp) dan turbocharged bertenaga 64 PS (63 Hp). Untuk harga mobil kecil dengan tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata 25,4 km/L ini mulai dari 1,35 juta yen (US$10.930). [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?