Yuk, Intip Interior Kia Sportage 2016

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di tengah sesi pengujian pra produksi, tampilan interior KiaSportage 2016 tertangkap kamera juru foto spy. Seperti apa tampilannya?

Jika Anda pernah melihat interior Kia Optima, maka desain kabin Kia ini sekilas mirip dengan saudaranya yang sedan itu, terutama desain lingkar kemudi, demikian seperti dilansir Autoevolution.

Sementara sejumlah tombol untuk mengatur segala fungsi di dashboard dikelompokkan di konsul tengah, di bawah sistem infotainment Infinity berukuran 8 inci.

Jika mengamati lebih seksama, tata letak dashboard mirip dengan Kia Sorento, termasuk untuk lubang ventilasi AC.

Untuk eksterior, mobil yang diuji ini sepertinya adalah tipe terbawah, karena tampialnnya biasa saja, seperti velg 16 inci, lampu kabut standar dan lampu utama tanpa LED, begitu juga dengan lampu belakangnya.

Soal mesin, Kia akan mencangkokkan mesin diesel 1.6 GDi berpenggerak roda depan serta girboks manual. Ini adalah Sportage versi terbawah yang akan dipasarkan di Eropa atau negara lain yang menyukai mesin peminum solar. Namun demikian, ada peluang Sportage anyar ini sama denganHyundai Tucson 2016, yang menggendong mesin turbo bertenaga 185 hp.

Juga dikabarkan Kia mungkin akan menyematkan mesin 1.2 turbo GDI bertenaga 130 hp untuk Sportage 2016, meski belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan asal Negeri Ginseng itu.

Kia akan memperkenalkan Sportage generasi keempat ini pada akhir Agustus 2015, di pasar Korea dan kemungkinan dipajang di Frankfurt Motor Show pada September untuk pasar Eropa. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here