Nissan Z Bakal Berwujud Crossover

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Nissan Z generasi anyar sepertinya akan berwujud crossover dan kabarnya akan mengusung desain radikal dengan aura sport yang kental.

Menurut laporan Autocar, New Nissan Z akan debut dalam bentuk konsep di Frankfurt Motor Show pada September 2015 sebelum resmi dipasarkan pada 2017.

Nissan memutuskan mengubah bidikan pasar Z, yaitu dengan menyasar segmen yang setara Scion FR-S dan menggendong mesin empat silinder, seperti yang tercermin pada konsep iDx.

Tetapi karena rencana pengembangan iDx dibatalkan, maka Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura kemudian memutuskan untuk mengubah strategi pemasaran Z. Nakamura mengatakan bahwa Z butuh revolusi ketimbang evolusi, sehingga perlu jalur baru untuk mengakomodasinya.

Jika Z menjadi crossover, ukurannya mungkin sama dengan Juke, meski platform yang digunakan berasal dari platform yang dikembangkan Renault-Nissan Alliance. Untuk mesinnya adalah 1.6 liter turbocharged empat silinder. Platform anyar itu juga bisa untuk menggendong mesin hybrid. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here