Saat Pasar Mobil Turun, Penjualan Lexus Justru Melejit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di tengah pasar otomotif yang masih belum stabil, pasar mobil mewah sepertinya tak begitu berpengaruh. Seperti yang di alami Lexus Indonesia, di mana saat produsen lain mengalami penurunan penjualan, Lexus justru menunjukkan peningkatan penjualan dibanding tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan total penjualan Lexus sepanjang 2015 mampu membukukan sebanyak 648 unit mobil. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan tahun 2014 yang hanya mencapai sebanyak 617 unit mobil.

“Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu faktor penting dari pencapaian tersebut dikarenakan adanya dukungan dari pelanggan setia Lexus di Tanah Air,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Saat ini, model Lexus NX dan RX menjadi mobil paling laris dan diburu orang berduit di Indonesia. Selain itu, berkat total penjualannya itu membuat Lexus sebagai salah satu brand mobil mewah yang diperhitungkan di Tanah Air.

Namun terlepas dari hal tersebut, Lexus juyga mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang mengalami masalah terkait supply pada semester I/2015. Akibatnya tidak semuanya permintaan dapat terpenuhi.

“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan. Kami harap dengan performa dan kenyamanan dari Lexus dapat membayar masa penantian yang telah dilalui,” jelas Adrian.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here