Lexus RX 2016 Kena Recall, Bagaimana di Indonesia?

Lexus RX 2016 Kena Recall, Bagaimana di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kabar tak enak kembali datang dari pabrikan terbesar dunia, Toyota, setelah merek mewahnya, Lexus, mengumumkan program recall untuk model RX 2016.

Mungkin para pemilik Lexus RX model 2016 di Tanah Air merasa was-was apakah mobil mereka termasuk yang terkena recall. Tenang saja, karena program recall in hanya dilakukan di pasar Amerika Serikat. Itu pun hanya dilakukan pada beberapa model RX350 dan RX450h. (baca; Saat Pasar Mobil Turun, Penjualan Lexus Justru Melejit)

Menurut penjelasan Lexus melalui laman resminya, tercatat sekitar 5.000 unit RX350 dan RX450h model 2016 yang akan ditarik kembali untuk dilakukan perbaikan. Lantas, masalah apa yang terjadi pada model SUV mewah tersebut?

Masalah itu ditengarai terjadi pada modul airbag lutut. Dengan program recall, Lexus akan memeriksa perakitan airbag lutut dan juga melakukan pergantian komponen jika diperlukan.

Ditegaskan kembali bahwa recall hanya dilakukan pada model kendaraan yang dipasarkan di Amerika Serikat. Dan sejauh ini tak ada laporan mengenai adanya korban terkait dengan masalah pada modul airbag lutut tersebut. Pemberitahuan untuk konsumen yang kendaraannya ditengarai bermasalah itu akan dimulai pada Maret 2016.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu Toyota mengumumkan keputusan yang lumayan berat, yaitu menghentikan untuk sementara produksi di seluruh pabrik mereka di Jepang hingga 15 Februari mendatang. Penghentian produksi itu hanya dilakukan di Jepang, sementara pabrik Toyota lainnya di seluruh dunia tak mengalami perubahan jadwal produksi apa pun.(baca; Lexus Cetak Rekor Penjualan di Eropa)

Adapun pemicu terjadinya penghentian produksi ini adalah insiden ledakan di sebuah pabrik baja milik Toyota di Jepang, sehingga akan mempengaruhi pasokan bahan baku baja untuk produksi kendaraan.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here