VW Kian Bikin Was-was GM di China

VW Kian Bikin Was-was GM di China

RAJAMOBIL.COM, Wolsburg – Memasuki 2016, Volkswagen AG berhasil menempel ketat General Motors dalam volume penjualan kendaraan di China setelah meraih peningkatan penjualan signifikan pada Januari.

Selama Januari lalu, penjualan VW melonjak hampir 14 persen year on year menjadi 400.100 unit, sementara GM pada periode yang sama meraih kenaikan penjualan 7,3 persen menjadi 421.023 unit, demikian data yang dirangkum Automotive News.

Pada periode itu, merek mewah milik VW, Audi, membukukan kenaikan penjualan 6 persen, sedangkan merek Volkswagen mencatat kenaikan penjualan 15 persen dan Skoda naik 8,8 persen. Namun data penjualan dua merek mewah lainnya yang berada di bawah payung VW Group, yakni Porsche dan Bentley, belum tersedia.

Untuk mempertahankan momentum kenaikan penjualan, VW berencana berinvestasi 4,4 miliar euro (32,6 miliar yuan) tahun ini untuk memperkenalkan dua model anyar di Negeri Tirai Bambu.

Pada 2016, raksasa otomotif Jerman ini akan meluncurkan New Volkswagen Touran L, wagon B8 dan Golf Sportsvan. Dalam tiga hingga empat tahun ke depan, VW juga akan menambah lini produk dengan dua model MPV dan satu wagon.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here