Ini Bukti Mobil ‘Hijau’ Makin Diminati Konsumen

Ini Bukti Mobil 'Hijau' Makin Diminati Konsumen

RAJAMOBIL.COM, Paris – Berbagai produsen mobil dunia saat ini tengah berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Hal ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk ikut berkontribusi terhadap lingkungan.

Melihat hal tersebut, kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan kini semakin digemari konsumen. Terbukti, penjualan mobil ramah lingkungan di wilayah Eropa sepanjang tahun 2015 meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dilansir dari Inautonews, total penjualan mobil berteknologi ramah lingkungan di Eropa saat ini mencapai 164.718 unit. Peningkatan signifikan terjadi pada mobil berbahan bakar listrik dengan peningkatan penjualan hingga 160,5 persen.

Sementara mobil dengan teknologi hybird mengalami peningkatan penjuala 60.911 unit di tahun 2015, atau meningkat 28,8 persen dibanding tahun 2014. Sementara untuk mobil berbahan gas, mengalami peningkatan penjualan hingga dua digit menjadi menjadi total penjualan 45.118 unit hingga akhir tahun 2015.

Di antara negara-negara di Eropa, Belanda hingga kini menyumbang kontirbusi penjualan terbesar mobil ‘hijau’ tersebut. Disusul di posisi kedua di tempati Perancis, dan ketiga oleh Inggris.

Sementara itu, untuk di Indonesia sendiri mobil murah ramah lingkungan atau LCGC ini juga semakin diminati masyarakat di Tanah Air. Bahkan, menurut data Gaikindo pada tahun 2014, segmen LCGC merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional dengan perolehan sekitar 14,2% atau sebanyak 172.120 unit dari total pasar  yang mencapai 1,208 juta unit. (baca; Nih, 5 Mobil LCGC Paling Laris di Tahun 2015). [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here