Mobil Rio Haryanto Alami Kecelakaan Hingga Menabrak Tembok Pembatas Sirkuit

Mobil Rio Haryanto Alami Kecelakaan Hingga Menabrak Tembok Pembatas Sirkuit

RAJAMOBIL.COM, Barcelona – Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, dikabarkan mengalami insiden saat tengah menjalani tes pra musim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol. Mobil yang dikendarai Rio dilaporkan ke luar trek hingga menabrak dinding pembatas. (baca; Ini Dia Penampakan Mobil Rio Haryanto di Ajang F1).

Hingga saat ini belum diketahui seberapa parah dari insiden tersebut. Namun menurut informasi yang beredar dari akun media sosial tim Manor Racing, mobil dengan nomor 88 tersebut langsung dibawa ke paddock sesaat setelah mengalami insiden. (baca; Ini Alasan Rio Haryanto Pakai Nomor 88 di Ajang F1).

Insiden yang terjadi pada Rio tersebut terjadi saat berada di tikungan keempat. Namun secara tiba-tiba mobil yang dia dikendarai keluar trek hingga menghantam pembatas sirkuit, demikian seperti dilansir Crash. (baca; Inilah Sirkuit Favorit Rio Haryanto).

Sedangkan dari hasil tes kedua pada pra musim 2016, pebalap berusia 23 tahun ini terus mengalami peningkatan catatan waktu. Sebelum insiden Rio mampu menorehkan catatan waktu dengan menembus 1 menit 28,266 detik dari 51 lap yang dijalani.

Sementara dari sesi pertama sebelumnya, pebalap yang pernah menjuarai GP3 sebanyak 3 kali ini, mampu menggilas 43 lap dengan torehan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik. (baca; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1).

Selanjutnya setelah menjalani tes di Spanyol, tes pra musim Formula 1 akan dilaksanakan di Australia pada awal Maret 2016 mendatang.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here