Meski Alami Insiden, Rio Puas Debutnya di Ajang F1

RAJAMOBIL.COM, Barcelona – Meski mengalami insiden saat tengah menjalani tes pra musim F1 di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, pebalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto menyatakan tetap puas dengan hasil debutnya di ajang F1 musim 2016. (baca; Mobil Rio Haryanto Alami Kecelakaan Hingga Menabrak Tembok Pembatas Sirkuit).

Hal tersebut diungkapkan Rio dalam akun resmi media sosial tim Manor Racing, tempat dia bergabung dalam ajang balap jet darat tersebut.

“Ini telah menjadi pekan yang penting bagi saya. Saya telah belajar banyak tentang mobil baru dan semoga dapat memberikan hasil yang baik di tes kedua,” ungkap Rio.

Menurut Rio, meski ia membuat kesalahan hingga membuat mobilnya rusak akibat menabrak dinding pembatas sirkuit, tapi dirinya tetap merasa puas dengan capaian dari hasil tes pra musim tersebut.

“Saya dapat membangun hubungan yang baik dengan tim Manor Racing dan rekan Mercedes. Ini membuat debut awal yang baik bagi saya di ajang F1, saya tidak sabar membuat kemajuan pekan depan,” tambah Rio.

Setelah menjalani tes pra musim di Spanyol, para tim Formula 1 akan kembali menjadi tes di Australia.

Sebelumnya diberitakan dari hasil tes kedua pada pra musim 2016, pebalap berusia 23 tahun itu terus mengalami peningkatan catatan waktu. Sebelum insiden Rio mampu menorehkan catatan waktu dengan menembus 1 menit 28,266 detik dari 51 lap yang dijalani. (baca; Debut Positif Rio Haryanto Bersama Manor Racing)

Sementara dari sesi pertama sebelumnya, pebalap yang pernah menjuarai GP3 sebanyak 3 kali ini, mampu menggilas 43 lap dengan torehan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik. (baca; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1).[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here