Tata Motors ‘Ogah’ Ikuti Jejak Ford

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Keputusan Ford hengkang dari Indonesia ternyata turut menjadi perhatian para pelaku bisnis otomotif. Seperti Tata Motors, produsen mobil asal India yang juga menyoroti keputusan yang diambil Ford tersebut.

“Ya kami tahu apa yang terjadi pada Ford, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh terkait hal itu,” kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Namun, kata Biswadev, pihaknya telah mengambil langkah jitu dalam melakukan penetrasi produk-produknya ke pasaran.

“Kami punya langkah-langkah antisipasi terkait hal itu, melalui berbagai cara dan strategi yang kami lakukan di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Biswadev mengungkapkan, Tata Motors merupakan brand global, di mana Indonesia saat ini dianggap Tata Motors sebagai pasar paling potensial.

“Tata memang agak terlambat melihat potensi pasar di Indonesia, tapi kami yakin dan berkomitmen untuk terus berusaha mengembangkan bisnis kami di sini,” ujar Biswadev.

Tata Motors adalah produsen mobil terbesar di India, yang mulai melakukan bisnisnya di Indonesia pada tahun 2013. Sejak pertama kali hadir, Tata Motors mencoba menawarkan berbagai produk mobil di lini kendaraan penumpang. Namun seiring dengan kebutuhan konsumen, kini Tata Motors telah menyatakan bakal lebih fokus terhadap penjualan kendaraan niaga di Indonesia.

Tercatat sejak menyapa konsumen pada tahun 2013 hingga akhir 2015, penjualan yang diperoleh Tata Motors di Indonesia  mapu menembus angka penjualan sebanyak 2.500 unit. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here