Resmi, MINI Berbodi Bongsor Hadir di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – MINI akhirnya resmi menghadirkan New MINI Clubman di Jakarta, Jumat (18/3). Model anyar ini hadir dalam dua varian, yaitu MINI Cooper dan Cooper S.

MINI menyatakan Clubman hadir dengan perpaduan antara kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari, fleksibilitas, serta kenyamanan berkendara yang pernah hadir dalam kendaraan produksi MINI.

President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim mengatakan, sejak dibuat pada 1959, merek Mini erat kaitannya dengan inovasi dan inspirasi dalam membuat sebuah kendaraan.

“New Mini Clubman adalah simbol dari filosofi yang disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan brand MINI yang telah disempurnakan,” terang Karen Lim, hari ini di Jakarta.

New MINI Clubman memiliki dimensi 27 cm lebih panjang dan 9 cm lebih lebar dari pendahulunya. Sementara itu, jarak sumbu roda turut diperpanjang 10 cm. Lebih lanjut, volume bagasi sebesar 360 liter bisa diperbesar menjadi 1.250 liter dengan melipat sandaran kursi belakang dengan konfigurasi 40:20:40.

Soal tenaga, MINI menghadirkan mesin tiga silinder 1.499 cc dengan teknologi Mini TwinPower Turbo. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 136 Hp dan torsi maksimum 220 Nm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Varian Cooper S Clubman mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 192 Hp dan torsi atas 280 Nm. Mesin ini dikombinasi dengan transmisi delapan percepatan sport automatic. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here