Wow, Dalam 20 Tahun 3 Juta Unit Mercedes-Benz Sprinter Laku Terjual

RAJAMOBIL.COM Berlin – Mercedes-Benz merayakan kesuksesan penjualan Sprinter yang mencapai hingga 3 juta unit. Mobil berbadan bongsor tersebut pertama kali diproduksi Mercedes pada tahun 1995.

Seperti dilansir dari Carscoops, mobil ini menjadi market leader di beberapa negara, seperti Jerman, china, Afrika Selatan dan Argentina. Berkat kesuksesan itu, produsen mobil asal Jerman tersebut terus melakukan beberapa penyegaran para Sprinter.

“Tiga juta Sprinter hanya dalam waktu 20 tahun adalah tanda sukses yang besar. Sprinter adalah segmen unik untuk van besar dan tetap sukses hingga saat ini,” terang Bos Mercedes-Benz, volker Mornhinweg dalam pernyataannya.

Mercedes-Benz memproduksi Sprinter di enam lokasi, yaitu di Dusseldorf dan Ludwigsfelde, Jerman, Charleston di South Carolina, AS, Buenos Aires, Argentina, Fuzhou, China dan di Nizhny Nowgorod, Rusia.

Saat ini, Mercedes-Benz berencana meluncurkan Sprinter terbaru yang diproduksi di Charleston. Bahkan untuk memproduksi mobil ini, Mercedes-Benz telah melakukan investasi hingga US$500 juta.

Sebelumnya, Mercedes-Benz menyatakan akan melakukan modernisasi pada dua pabrik Sprinter di Dusseldorf dan Ludwigsfelde dengan menyiapkan dana investasi hingga €450 juta.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here