Mobil Rusak Akibat Kerusuhan, Coba Asuransi Jenis Ini

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kerusuhan akibat aksi massa bisa terjadi di mana saja dan kerap menyasar pada kendaraan yang tengah melintas. Lantas, bagaimana cara agar mobil yang terkena dampak kerusuhan tersebut dapat kembali seperti semula?

Perlu diketahui saat ini terdapat dua jenis asuransi, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Menurut Asuransi Astra dalam keterangan resminya menyatakan bahwa asuransi jenis Comprehensive sangat dianjurkan bagi pemilik kendaraan di perkotaaan yang sering terjadi demonstrasi hingga berujung pada kerusuhan.

Asuransi jenis Comprehensive ini merupakan jenis asuransi yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan sebagian (partial loss) maupun keseluruhan (total loss), yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis.

Ini berarti perusahaan asuransi akan membayar klaim untuk semua jenis kerusakan, mulai dari yang ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Jenis asuransi ini juga dapat ditambahkan perluasan jaminan perlindungannya agar mobil kita terhindar dari risiko kerusakan akibat kerusuhan tersebut, seperti mobil penyok, spion patah, kaca pecah, dan lain-lain.

Sementara itu amannya sebisa mungkin hindari tempat yang sedang terjadi kerusuhan. Namun jika kondisi sudah tidak memungkinkan dan kita terjebak dalam kerusuhan tersebut, maka segera tinggalkan mobil dan berlindunglah di tempat yang aman. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here