Renault Bakal Lahirkan Clio Bermesin Hybrid?

RAJAMOBIL.COM, Paris – Renault berencana melahirkan Clio terbaru. Beredar kabar bahwa Renault bakal melahirkan mobil hatchback andalannya dengan menggunakan teknologi hybird.

Rencananya Clio hybrid bakal diperkenalkan Renault di ajang Paris Motor Show 2016. Sementara, kehadiran Clio hybrid tersebut dibenarkan oleh Bruno Ancelin, Wakil Presiden Produk Planning Renault.

“Ya, kami akan mempertimbangkan beberapa teknologi baru untuk mobil kami,” terang Ancelin yang dinukil dari Inautonews.

Ancelin menambahkan, pihaknya tidak akan tergesa-gesa terkait kehadiran mobil Hybrid baru dengan sistem Assist, melainkan menunggu kebijakan dari Uni Eropa terkait hal tersebut. “Renault kini berfikir tentang memberikan teknologi PHEV di segmen atas,” tambahnya.

Saat ini dikabarkan bahwa generasi kelima Clio tersebut bakal dibenamkan mesin dCi 100 turbo diesel dengan transmisi manual gearbox enam kecepatan. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan motor listrik dengan baterai 48 volt.

Selain bagian mesin, beberapa perubahan dilakukan Renault pada Clio. Generasi baru Clio itu akan mengadopsi beberapa desain dari Megane dan Talisman dan bagian bumper belakang yang didesain baru. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here