Harga Resmi Toyota Sienta Diumumkan Sebelum Produksi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memamerkan 15 produk andalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung pada 7 April mendatang.

Salah satu produk baru yang paling menarik di booth Toyota nanti adalah dengan hadirnya model MPV, Toyota Sienta. Soal harga, saat ini telah beredar kabar bahwa banderol Sienta berada dikisaran Rp230 jutaan hingga Rp 280 jutaan.

Namun, Toyota menyatakan bahwa kisaran harga dari multi purpose vehicle (MPV) barunya tersebut adalah bukan harga resmi.

Anton Jimmi Suwandy, General Manager Marketing Planning Division PT TAM, mengatakan ada beberapa tahap yang harus dilalui untuk menentukan harga jual dari sebuah kendaraan.

“Untuk harganya kami belum bisa mengumumkannya karena belum di produksi, dan biasanya harga resmi itu baru akan diputuskan beberapa minggu sebelum produksi, ” ujar Anton.

Menurut Anton, soal harga memang belum bisa dikeluarkan karena harus mempertimbangkan exchange rate termasuk juga biaya produksi serta lain-lain. Dan dari situ akan ketahuan harga pas-nya.

Lebih lanjut ketika ditanya kapan Sienta mulai diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Anton menjawab, pihaknya akan informasikan lagi untuk masalah produksi tersebut.

Sementara itu terkait pemesanan unit, Toyota akan umumkan saat perkenalan Sienta di IIMS, “Kita lagi persiapan, nanti pada 7 Aptil baru kita informasikan apakah sudah resmi atau masih harus menunggu,” tutup Anton. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here