Pasar Toyota Rush Tak Tergerus Honda BR-V

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota mengklaim medium sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Rush tidak terganggu dengan kehadiran mobil terbaru Honda BR-V. Hal ini dikarenakan penjualan Rush rata-rata mencapai 1.800 unit per bulan.

“Penjualan Rush relatif stabil, dalam tiga bulan pertama 2016 rata-rata penjualan Rush mencapai 1.800-2.000 unit per bulan,” terang Anton Jimmy, GM Marketing & Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), di Jakarta, Senin (25/4).

Anton menjelaskan bahwa angka penjualan tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan TAM dan relatif stabil sejak beberapa tahun belakangan.

“Kita masih tetap optimistis dengan Rush, karena masih banyak konsumen yang menginginkan mobil ini,” tambah Anton.

Sejak meluncur tahun 2006, Toyota hanya memasarkan Rush berkapasitas 5 penumpang dan beberapa kali telah mengalami penyegaran. Sebelumnya pada bulan Februari lalu, Toyota kembali menghadirkan varian Rush yang dapat menampung 7 penumpang.

Hal ini dilakukan Toyota seiring dengan perubahan permintaan yang terus berkembang setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Toyota menghadirkan Rush dalam dua varian, yaitu Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush Sportivo 7.

Varian anyar ini telah disesuaikan dengan kondisi dan infrastruktur jalanan di Indonesia dengan menggunakan suspensi dari teknologi TRD Suspensions serta velg TRD Alloy Wheel. Tak sampai di situ, varian baru ini juga didukung dengan ground clearance 200 mm, dan chassis semi monocoqueyang dipasangkan dengan ladder chassis dan sistem penggerak roda belakang. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here