Toyota Indonesia Mulai Eskpor Innova & Fortuner Baru ke Berbagai Negara

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah sempat dihentikan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali mulai mengirim dua mobil yang diproduksinya, yaitu All New Kijang Innova dan All New Fortuner. Sebelumnya Toyota menghentikan ekspor kedua mobil tersebut selama lima bulan.

TMMIN menyatakan hal ini dilakukan seiring dengan persiapan produksi atas perubahan total kedua model kendaraannya. Saat ini, kedua mobil Toyota itu diproduksi di Karawang Plant 1, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pasar domestik sudah terpenuhi sebelum melakukan ekspor. Ini merupakan langkah strategis kami sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di kawasan Asia Pasifik,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Kedua model dengan desain IMV ini merupakan produk yang menjadi andalan ekspor Toyota Indonesia. Kijang Innova dan Fortuner nantinya akan diekspor ke negara-negara di kawasan Asia-Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Sepanjang bulan Maret 2016 yang merupakan bulan pertama kegiatan ekspor IMV, telah tercatat sebanyak 1.900 unit All New Kijang Innova, dan 5.700 unit All New Fortuner telah meluncur ke pasar global.

Kedua model ini mampu menyumbangkan porsi sebesar 46% dari total kinerja ekspor. Selain model IMV, kendaraan utuh (Complete Build-up Unit/CBU) Toyota lainnya juga yang turut diekspor adalah Toyota Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Ace/Lite Ace. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here