Begini Hasil Ekspor Toyota Pada Maret 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melaporkan kinerja ekspornya sepanjang bulan Maret 2016. Tercatat, sebanyak 16.700 unit mobil buatan Toyota di Indonesia akan dikirim berbagai negara di seluruh dunia.

Raihan ekspor tersebut didukung dengan mulainya pengiriman dua model mobil terbaru, yakni Toyota All New Kijang Innova dan All New Fortuner setelah sempat dihentikan. Dua mobil mobil yang diproduksi menggunakan desain International Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV) terbaru ini berhasil menyumbang 46 persen dari total ekspor Toyota.

Pada Maret 2016 merupakan bulan pertama ekspor IMV, terhitung sebanyak 1.900 unit All New Kijang Innova dan 5.700 unit All New Fortuner telah meluncur ke pasar global. Kedua mobil ini diekspor ke negara-negara di kawasan Asia-Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Selain model IMV, kendaraan utuh (Complete Build-up Unit/CBU) Toyota lainnya yang diekspor adalah model Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya dan Town Ace/Lite Ace.

Tidak hanya kendaraan utuh, Toyota Indonesia juga mengekspor kendaraan terurai (Completely Knock down/CKD) sebanyak 3.400 unit, mesin utuh berbasis bensin dengan tipe TR sebanyak 4.200 unit serta komponen kendaraan sebanyak 6,4 juta unit sepanjang bulan Maret 2016.

Kegiatan ekspor yang dilakukan Toyota Indonesia sudah dilakukan sejak tahun 1987. Untuk menunjang kegiatan ekspor tersebut, TMIIN didukung oleh 25 perusahaan logistik serta 135 pemasok komponen.

Melihat angka ekspor tersebut, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, berharap Toyota mampu mempertahankan kinerja ekspor tersebut.

“Kami berharap kinerja ekspor yang konsisten dan berkesinambungan ini dapat menjadi bagian dari penggerak pembangunan industri otomotif Indonesia,” papar Warih. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here