Akhirnya, Toyota Kembali Produksi Mobil di Jepang

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Pabrik Toyota di Jepang akhirnya akan kembali beroperasi setelah terhenti akibat gempa di Jepang, beberapa waktu lalu. Sebelumnya proses produksi di pabrik Toyota yang berlokasi di Kumamoto sempat terganggu selama tiga minggu.

Sebanyak delapan lini produksi kini sudah mulai dikerjakan Toyota. Produksi tersebut termasuk di pabrik yang ada di Prefektur Fukoka dengan jumlah produksi yang mencapai 13 ribu unit per hari.

Seperti dilansir Nikkei Asian, produsen mobil terbesar di Jepang tersebut berhentikan 26 dari 30 lini produksi di Jepang. Hal tersebut dilakukan karena fasilitas produksi di pabrik Aisin Seiki di Kumamoto mengalami kerusakan akibat gempa berkuatan 7,3 skala richter yang menewaskan 26 orang.

Toyota menyatakan bahwa pabrik baru akan beroperasi normal pada 14 Mei 2016. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan pada bagian pabrik yang berpotensi bermasalah.

Penutupan pabrik di Jepang tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan Toyota di tahun 2016. Pada awal Februari lalu, Toyota juga terpaksa menghentikan produksi sementara karena adanya masalah di pabrik Tsutsumi, Jepang. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here