Ada Varian Hybrid Untuk Nissan GT-R Terbaru?

Nissan
RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Nissan GT-R baru saja mengalami penyegaran untuk model 2017, dan tak lama lagi akan lahir versi teranyar yang diklaim lebih irit dan juga ada varian hybrid.
Chief creative officer Nissan, Shiro Nakamura, mengatakan kepada Automotive News bahwa selain mengalami perubahan total dari sisi desain, konsumsi bahan bakar juga bakal lebih irit namun tetap bertenaga berkat dukungan mesin twin-turbo. Sementara varian bermesin hybrid untuk mobil sport dua pintu ini juga menjadi pertimbangan Nissan untuk diproduksi.
Namun sejauh ini belum ada kabar mengenai jadwal pasti peluncuran GT-R generasi anyar ini.
Menurut Nakamura, Nissan fokus pada peningkatan performa dan aspek aerodinamika pada GT-R versi terbaru ini, sementara dari sisi desain sudah waktunya berubah total karena sudah berusia sembilan tahun.
Meski ada peluang melahirkan varian hybrid untuk GT-R generasi baru, tapi dalam perbincangan itu Nakamura tidak menjelaskan secara pasti mengenai kemungkinan mesin irit BBM tersebut. Juga tak disebutkan apakah jika ada varian hybrid akan dijadikan model standar atau opsional.
“Tapi yang jelas GT-R terbaru akan memiliki mesin lebih irit,” ucapnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa teknologi mobil listrik sudah tak bisa dihindarkan untuk saat ini. Jadi bila ada GT-R versi listrik, itu bukan lagi sebuah kejutan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here