Mengintip Spesifikasi Nissan Sentra NISMO

Car and Driver
RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tak mau kalah dari Honda Civic Si, Volkswagen GTI atau Ford Fiesta ST, Nissan mengutus NISMO untuk meracik sedan Sentra agar berperforma tinggi.
Berbasis sedan kompak Nissan Sentra, tiga tahun lalu NISMO pernah memamerkan konsep Sentra bermesin turbo dengan perbaikan pada sasis dan tampilan yang lebih sporty. Tiga tahun kemudian, konsep tersebut tampaknya segera memasuki lini produksi. Dibekali body kit bergaya agresif dan ditopang roda serta balutan ban khusus balap, Sentra NISMO sepertinya sudah siap untuk menantang para rivalnya.
Kelahiran Nissan Sentar NISMO ini untuk meredam dahaga para penyuka kecepatan, yang saat ini merasa Nissan GT-R dan 370Z sudah uzur, sementara Juke NISMO turbocharged dinilai belum pas untuk membangkitkan adrenalin mereka.
Makanya dengan rencana kelahiran Sentra NISMO, harapan Nissan adalah dapat mengulang sukses yang diraih pada era 1990-an melalui Sentra SE-R. Sentra NISMO juga diharapkan dapat membantu Nissan menghadapai para kompetitor, seperti Volkswagen GTI, Honda Civic Si, Ford Fiesta ST dan Focus ST, serta Subaru WRX.
Nissan Sentra Nnismo 2017.A. Dok. car and driver
 
Car And Drive menyebutkan bahwa untuk platform, arsitektur berpenggerak roda depan yang dipakai Sentra standar tetap akan dipertahankan. Jika sasis Nissan Sentra NISMO jadi diproduksi, kemungkinan sedan berperforma gahar itu akan mengalami ubahan pada shock dan per yang menjadi lebih keras. Juga penambahan limited-slip differential, rem Brembo dan roda serta ban berukuran lebih besar.
Bagaimana dengan dapur pacunya? Mesin Juke NISMO dan NISMO RS berkapasitas 1.6-liter turbocharged empat silinder bertenaga antara 188 hingga 215 HP tampaknya akan digendong Sentra NISMO. Tapi bisa juga mesin 1.8 liter yang memiliki tenaga 240 Hp dan torsi 240 lb-ft. Sistem gerak roda depan dan girboks manual enam percepatan juga berpeluang disematkan pada sedan kompak ini.
Bagi yang sudah tidak sabar untuk menggeber Sentra NISMO, Nissan menjanjikan model itu akan lahir tak lama lagi sebagai model 2017. Untuk harganya akan berada di kisaran US$25.000 atau sekitar Rp339,7 juta. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here