Yuk, Intip Bocoran Lexus CT Berwujud Crossover

Auto News
RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Lexus CT 200h generasi sekarang baru saja hadir untuk model 2016, dengan ubahan desain gril depan yang berukuran lebih besar dan lebih sporty. Tapi model ini bakal dimatikan untuk berganti generasi yang baru.
Lahir sebagai model kompak mewah bermesin hybrid pertama di dunia, Lexus CT 200h sudah eksis di pasar internasional selama hampir tujuh tahun. Dan sepertinya ini adalah tahun terakhir bagi Lexus CT untuk eksis, karena di tengah pesatnya permintaan model crossover dan SUV, Lexus pun harus melakukan langkah taktis.
Sebelumnya beredar kabar bahwa Lexus akan menghentikan produksi model CT 200h dan akan digantikan dengan CT generasi kedua tapi dengan jenis yang berbeda, yakni tak lagi berupa hatchback, melainkan menjelma menjadi model crossover.
Beberapa sumber yang dikutip Auto News baru saja merilis gambar Lexus CT generasi kedua melalui dunia maya. Dari gambar yang sepertinya masih berupa rekaan itu, Anda dapat menebak akan seperti apa bentuk Lexus CT generasi anyar tersebut.
Sebelumnya juga beredar sejumlah foto yang menampakkan Lexus CT model 2017 menjalani pengujian di kawasan Eropa. Diyakini Lexus CT generasi kedua akan menjadi model pertama Lexus yang akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Untuk model pertama yang mengadopsi plaform baru ini adalah Toyota Prius generasi ketiga, yang notabene meminjam mesin Lexus CT.
Melihat pola itu, maka ada kemungkinan Lexus CT generasi kedua akan menggunakan mesin hybrid bertenaga 118 Hp yang dipakai Prius generasi teranyar.
Jika kita menyaksikan bocoran gambarnya, Lexus CT 2017 tampaknya akan mengadopsi gaya desain Lexus RX dan Lexus RC. Terlihat jelas bagian depannya lebih tajam dengan gril berukuran lebih besar dan dipadukan dengan desain lampu utama yang sporty.
Ada informasi yang menyebutkan Lexus CT 2017 akan debut pertama kali di Jepang pada sekitar semester kedua 2017, yang kemudian akan diikuti dengan peluncuran di Amerika Utara dan Eropa.
Untuk Lexus CT generasi sekarang di pasar Amerika Utara diklaim sebagai mobil mewah kompak paling irit, dengan tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata 17,8 km/liter. [yog]
Dapatkan segera promo kredit Lexus. Klik tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here