Supercar Buronan Kakap Ini Dilelang di Inggris

RAJAMOBIL.COM, London – Koleksi supercarburonan kakap Inggris, Alexander Surin, bakal dilelang. Ditotal, nilainya bisa mencapai lebih dari satu juta pound, akhir bulan ini.

Alexander Surin, penjahat yang dijuluki Don Car-Leone kini tinggal di Dubai. Dia memiliki sejumlah mobil dan rumah yang disita melalui sebuah operasi pada 2009. Di antara supercar itu, termasuk Rolls-Royce Phantom yang harganya bisa mencapai 800 ribu pound (Rp16 miliar).

Awal tahun ini, seperti dilansir Dailymail, National Crime Agency (NCA) memastikan kesepakatan sudah dicapai untuk menjual mobil-mobil tersebut. Mobil-mobil eksotis itu di antaranya Ferrari Enzo, Ferrari 599 GTB, Ferrari California, dan Rolls-Royce Phantom.

Surin, sebelumnya, sudah menyerahkan semua hartanya itu setelah mengakui dia membelinya lewat uang yang didapatkan dari aksi kriminalnya. Selain itu, juga dari keuntungan penjualan Bugatti Veyron, mobil berkecepatan 253 mil/jam yang bernilai 1,5 juta pound (Rp30 miliar).

Dengan banderol awal senilai 800 ribu pound (Rp16 miliar), Ferrari Enzo milik buronan itu diperhitungkan akan jadi mobil termahal yang dilelang. Total, pelelangan itu diperkirakan akan menghasilkan sedikit di atas satu juta pound. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here