Bentley Ingin Ciptakan Mulsanne Bertenaga Listrik

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, London – Hans Holzgartner, Manager Produk dan Pemasaran Bentley mengungkapkan tidak menutup kemungkinan pihaknya meluncurkan Mulsanne dengan menggunakan sumber tenaga listrik.

Dalam wawancara dengan Autocar, Holzgartner menejelaskan bahwa motor listrik tersebut bakal mendukung mesin V8 twin-turbocharged. Mulsanne merupakan sedan ultra mewah buatan Bentley.

Menurutnya, regulasi di China menjadi salah satu alasan Bentley menghadirkan tenaga listrik pada Mulsanne. Pasalnya, China merupakan pasar terbesar Bentley dan memiliki peraturan yang ketat terkait kendaraan yang rendah emisi.

“Pada saat ini, indikasi itu adalah Mulsanne dengan listrik sepenuhnya untuk menjadi satu-satunya cara bahwa anda bisa masuk ke pasar China. Saya tidak menyatakan bila kita memotong harga untuk itu, tapi sepertinya hal itu yang paling bisa dilakukan,” papar Holzgartner.

Meski dengan alasan memenuhi permintaan pasar di China, namun Holzgartner menyatakan, pihaknya berharap calon konsumen Bentley di Eropa dan wilayah lain juga mendukung lahirnya Mulsanne berteknologi mesin listrik.

“Mulsanne lebih cocok dengan elektrifikasi dari pada sebuah mobil sport,” pungkas Holzgartner. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here