Mobil Sport Toyota Hasil Kerja Sama BMW Meluncur 2018?

Carcoops

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota digadang-gadang bakal kembali memproduksi mobil sport buatanya, Supra. Kehadiran Toyota Supra terbaru bakal dilakukan pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari Autocar, kehadiran Supra terbaru merupakan buntut dari kerja sama antara Toyota dan BMW. Di mana kedua produsen mobil dunia tersebut melakukan kolaborasi untuk menciptakan mobil sport terbaru.

Nantinya, Toyota Supra bakal menggunakan platform yang sama dengan BMW Z5. Sementara spesifikasi Supra terbaru dikatakan bakal menggunakan teknologi hybrid pada bagian mesinnya.

Mesin V6 turbocharged yang disematkan kabarnya mampu menghasilkan daya hingga 400 tenaga kuda. Mesin tersebut juga bakal dilengkapi dengan motor listrik.

Ian Robertsn, Direktur Penjualan dan Pemasaran BMW mengungkapkan bila platform yang diciptakan Toyota dan BMW tersebut dapat menghasilkan dua poitioning yang berbeda. “Mobil-mobil ini tidak perlu diposisikan yang sama, meski kedua perusahaan bisa bekerja sama,” papar Robertson.

Sebagai informasi, Toyota pertama kali memperkalkan Toyota Supra tahun 1978. Namun pada 2002 produsen mobil asal Jepang tersebut menghentikan produksi Supra.

Sementara untuk model terbaru tersebut, kabarnya Toyota bakal mendesainnya mirip dengan Concept FT-1 yang diperkenalkan Toyota dalam ajang Detroit beberapa waktu lalu. [yog]

3 KOMENTAR

  1. sudah tidak sabar menunggu mobil ini rilis dan di perkenalkan lebih lebih di indonesia apalagi mobil ini menggunakan teknologi hybrid pada bagian mesinnya.

  2. wah patut di tunggu ini hasil kerjasama nya antar toyota sama BMW apalagi yg sudah kita kenal BMW maupun TOYOTA punya kualitas yg menurut ane di atas rata-rata jadi let see aja lah

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here