Suzuki Ertiga Mulai Injakan Kaki di Negeri Jiran

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Medium MPV, Suzuki Ertiga kini semakin menjadi andalan Suzuki. Tak hanya untuk pasar Indonesia, mobil keluarga ini ternyata juga dipasarkan ke luar negeri, yaitu Malaysia.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengungkapkan, Suzuki di tahap awal bulan Juli ini melakukan ekspor Ertiga ke Malaysia, dengan mengekspor sebanyak 216 unit.

“Kita sudah ekspor untuk yang pertama di bulan Juli ini sekitar 216 unit. Totalnya mungkin sampai Februari 2017 hingga mencapai 9.000 unit. Mobil ini kami kirim dalam bentuk CKD,” papar Davy saat ditemui di Jakarta, Selasa (26/7).

Lebih lanjut Davy mengungkapkan, keputusan ekspor Suzuki Ertiga tersebut sangat membantu kontribusi kepada pemerintah terkait meningkatkan ekspor mobil buatan dalam negeri. “Kami tidak hanya ingin mobil ini kuat di pasar domestik, namun juga bisa di pasarkan di berbagai negara lain,” ungkapnya.

Di negeri Jiran tersebut, Suzuki bekerja sama dengan produsen mobil Proton untuk memasarkan Ertiga. Namun sayang Davy, tidak menjelaskan apakah nama yang digunakan di Malaysia sama dengan Ertiga di Indonesia. [yog]

Tertarik dengan mobil Suzuki Ertiga? Dapatkan penawaran menarik di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here