Toyota Bakal Hadirkan C-HR, Pesaing Honda HR-V di GIIAS 2016

Toyota-Global

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota menjadi partisipan terbesar dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dengan menempati booth seluas 3.000 m2, produsen mobil terbesar dunia ini menempati hall 10b di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

Sebanyak 30 kendaraan akan diboyong Toyota selama 10 hari pameran mulai 11-21 Agustus 2016. Selain beberapa produk andalannya, seperti Avanza, Rush, Veloz, Yaris, dan Agya, Toyota juga memamerkan beberapa produk masa depannya.

Salah satunya yang menarik ialah Toyota C-HR. Mobil pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V tersebut bakal pertama kali diperkenalkan Toyota dalam ajang bergengsi ini.

Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor Dimas Aska dalam press conference GIIAS 2016, Kamis (28/7), menjelaskan,Toyota bakal mengusung tema Let’s Go Beyond dengan memamerkan beragam teknologi serta produk andalan.

“Kami akan memamerkan total 30 kendaraan dalam ajang GIIAS. Selain itu, akan ada beragam teknologi dan kendaraan masa depan kami yang kami tampilkan,” ujar Dimas.

Dari salah satu gambar yang dijelaskan, terlihat Toyota ternyata bakal memboyong tiga mobil konsepnya yang salah satunya adalah Toyota C-HR. Sebelumnya, Toyota lebih dulu memperkenalkan mobil tersebut lewat ajang Bangkok Motor Show 2016.

Sebagai informasi, Toyota C-HR merupakan varian performa tinggi yang diracik oleh tim yang dipimpin Hiro Koba ini akan menjadi rival setara dari Nissan Juke Nismo dan memberikan akses kepada Toyota untuk bertarung di pasar negara berkembang dan pasar potensial lainnya bagi segmen crossover performa tinggi.

Spesifikasi Toyota C-HR menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sementara seperti dilansir Autocar, pesaing Honda HR-V tersebut kemungkinan bakal dipamerkan versi produksi dalam ajang Geneva Motor Show 2016.

Sama seperti Juke, Toyota C-HR bakal terdiri dari lima pintu dengan berbagai fitur canggih di dalam kabinnya. Selain itu, Toyota juga mengklaim bahwa mobil ini jadi model hybrid pertama di kelasnya.

Soal mesin, mobil ini bakal hadir dengan tiga varian, yaitu pertama bensin turbocharged 1.2 liter, kedua bensin 2.0 liter naturally aspirated, dan terakhir versi hybrid 1.8 liter. [yog]

Dapatkan penawaran khusus mobil idaman anda di sini !

5 KOMENTAR

  1. Walaupun pabrikan toyota belum secara resmi mengeluarkan mobil crosovernya namun berkat adanya gambar atau foto Toyota CH-R. Para pecinta motor bisa melihat tampilan luar mobil ini yang luar biasa keren.

  2. klo ane lihat persaingan dalam duniah otomotif ini makin ketat banyak pesaing pesaing baru yang menampilkan mobil yang mampu bersaing dengan mobil mobil yang bagus walaupun mobilnya masih baru rilis contohnya aja C-HR sama HR-V ini

  3. bisa jadi tahun ini GIIAS lebih semarak dari tahun -tahun yang lalu apalagi tahun ini banyak pabrikan yang baru riilis produksinya di tambah masih ada mobil berkonsep pula

  4. ane rasa tahun ini GIIAS lebih menarik buat di simak apalagi tahun ini banyak mobil-mobil yang barusan rilis dan masih ada yg berkonsep

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here