Suzuki Berbagi Ilmu Teknologi Otomotif di GIIAS 2016

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 untuk memamerkan teknologi terkini.

Seperti yang dilakukan booth Suzuki saat kedatangan para pelajar Sekolah Menengah Keatas (SMK), Kamis (18/8). Sebanyak 52 siswa dari SMKN 5 Jakarta mendapat pengetahuan dan ilmu terkait teknologi otomotif terkini Suzuki.

“Kami melihat bahwa saat ini belum banyak siswa yang mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif salah satunya mengenai Green Technology. Padahal, dunia pendidikan dan dunia industri harus selaras agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan industri otomotif Tanah Air,” terang Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS.

Dwi menambahkan, pihaknya mengadakan acara ini agar para pelajar mengetahui lebih dalam mengenai Green Technology yang diterapkan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle yang sudah digunakan di mobil Suzuki.

Suzuki memaparkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) merupakan sistem hybrid ringan (mild hybrid system) yang terdiri dari mesin bakar internal dan ISG (Integrated Starter Generator).

ISG merupakan generator dengan fungsi sebagai motor listrik yang akan meringankan kerja mesin selama akselerasi.

Pada saat kendaraan berdeselerasi atau idle, ISG akan mendapatkan asupan tenaga listrik yang akan dihimpun dan dikirim ke baterai lead-acid dan baterai Lithium-ion. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Suzuki? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here