Kehadiran Daihatsu Sigra Membuat Pembeli Xenia dan Ayla Inden Satu Bulan

Gede Widiastra

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran Daihatsu Sigra ternyata berpengaruh pada model Daihatsu yang lain, seperti Xenia dan Ayla. Bahkan, melonjaknya penjualan Daihatsu Sigra membuat calon pembeli Xenia dan Ayla harus bersabar untuk mobil yang dibelinya.

“Karena pemesanan Daihatsu Sigra yang mencapai 12 ribu unit, jadi untuk Xenia dan Ayla harus inden. Indennya memang tidak lama hanya cuma satu bulan,” terang Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/9).

Amelia menyatakan, Daihatsu salah memprediksi market saat meluncurkan Daihatsu Sigra. “Kita salah target, awalnya kita memprediksi penjualan Xenia dan Ayla akan terganggu dengan adanya Sigra, namun kenyataannya tidak, penjualan Xenia dan Sigra tetap stabil,” terangnya.

Awalnya Daihatsu di bulan Juni, memproduk 5.000 unit Ayla dan Xenia 4.000 unit. Seiring dengan kehadiran Sigra, Daihatsu memutuskan menurunkan produksi Xenia dan Ayla menjadi 2.500 unit untuk Xenia dan Ayla turun jadi sekitar 3.000.

“Inden itu secara nasional. Namun kami yakinkan tidak akan memakan waktu yang lama, dan untuk inden juga tergantung wilayah, tipe dan warna pilihan konsumen,” terang Amelia.

Sebagai informasi, Daihatsu mampu menjual 12.414 unit Sigra hanya dalam waktu enam pekan sejak resmi diperkenalkan pada 11 Agustus 2016 dalam ajang GIIAS. [yog]

Tertarik dengan penawaran harga khusus Daihatsu sigra? Segera klik di sini

2 KOMENTAR

  1. berpangaruh banget nih sigra keluar, Dahatsu Xenia bisa kga dilirik lagi dong sama pasar, bisa kaga laku lagi dong si Xenia

  2. dengan indennya sih xenia & ayla selama 1 bulan apa nanti g ada imbasnya itu, lagian hanya karena sih sigra lagi jadi incaran aja sampai segitunya apa nanti para konsumen ga pada kecewa itu

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here