Kerjasama Renault-Nissan-Mitsubishi Siap Lahirkan Mobil Baru?

Mitsubishi Outlander Sport PX

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Renault–Nissan Alliance resmi mengakuisisi saham Mitsubishi Motors. Untuk dapat membeli Mitsubishi, Renault–Nissan Alliance menggelontorkan dana hingga US$2,2 miliar atau setara dengan Rp28 triliun.

Lantas apa yang akan dilakukan oleh Renault–Nissan Alliance setelah berhasil menguasai saham Mitsubishi Motors? Diungkapkan langsung oleh Chief Executive Renault-Nissan, Carlos Ghosn bila nantinya ketiga produsen mobil dunia ini akan bersinergi untuk menghadirkan produk di pasar otomotif dunia.

Bahkan, menurut Ghosn bila ketiga merek tersebut akan memberikan dampak yang signifikan. “Kerjasama ini bukan masalah kita mengatakan ‘Ok’, kami akan membuat kesepakatan dan mari kita berfikir apa yang bisa kita lakukan bersama-sama,” papar Ghosn yang dilansir dari Leftlanenews.

Ghosn tidak menjelaskan secara pasti seperti apa kolaborasi ketiganya. Namun bisa dipastikan nantinya ketiga merek tersebut akan berbagi teknologi dalam menciptakan kendaraan baru.

“Kami akan memberitahu Anda apa yang akan kita lakukan bersama-sama. Ini akan menjadi besar, baik dari Mitsubishi-Nissan, ataupun Renault-Mitsubishi,” tegas Ghosn.

Ghosn menambahkan, dengan kerjasama ketiga brand otomotif tersebut, diyakini dapat meningkatkan penjualan mereka di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat. Kehadiran teknologi Mitsubishi PHEV berpotensi untuk digunakan oleh Nissan di pasar otomotif Amerika Serikat.

“Kami akan terus menggali pasar di Amerika Serikat. Saat Anda bicara tentang pembelian, maka teknik, platform, mesin, plug in hybrid itu akan semakin besar,” pungkas Ghosn.

Tertarik dengan Mobil Nissan? klik di sini ! atau mengidamkan mobil Mitsubishi? segera klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here