RAJAMOBIL.COM, Bogor – Proton Edar Indonesia memperkenalkan varian terbarunya dari segmen city car, yaitu Proton IRIZ. Mobil yang dihadirkan dengan dua pilihan transmisi sudah lebih dulu diperkenalkan di Negara asalnya Malaysia pada tahun 2014 lalu.

Proton IRIZ hadir dengan menggendong dua varian mesin, yakni mesin 1.600 cc dan 1.300 cc. Sedangkan untuk pasar tanah air sendiri, hanya varian mesin berkapasitas 1.300 cc dengan pilihan transmisi manual dan transmisi CVT saja yang dipasarkan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 94 Hp pada 5.750 rpm, serta torsi maksimal sebesar 120 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Proton IRIZ 1.3 CVT / Prasetyoandi

Proton sangat mengutamakan Safety Feature pada setiap kendaraanya, terbukti dari kelengkapan fitur keselamatan yang dihadirkan seperti ABS, EBD dan 2 buah airbags, serta fitur canggih seperti Electronic Stability Control dibenamkan ke dalamnya. Dengan modal beragam fitur canggih, Proton IRIZ mampu menjadi pesaing bagi city car sekelasnya, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Untuk harganya sendiri Proton belum memberikan angka yang tepat bagi city car yang satu ini, namun bocoran yang diberikan setara dengan sebuah mobil low cost green car (LCGC) atau masih di bawah angka Rp. 200 juta, menurut Shahidin Sahamid selaku Regional Head ASEAN International Sales Division.

Proton IRIZ 1.3 Manual Transmisi / Prasetyoandi

Harga pastinya akan diumumkan pada acara Test Drive di FX Sudirman, tanggal 18 Februari 2017 mendatang. Proton sendiri sangat yakin terhadap antusias pasar dalam negeri untuk Proton IRIZ dibandingkan dengan koleksi Proton lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here