Pajero Sport Akan Diproduksi di Indonesia, Berpengaruhkah Harganya?

Mitsubishi Indonesia memiliki pabrik terbaru yang terletak di kawasan industry GIIC, Bekasi, Jawa Barat, pabrik tersebut akan mulai beroperasi pada April 2017 mendatang.

Pabrik terbaru ini akan memproduksi berbagai model Mitsubishi, dan salah satunya adalah Pajero Sport yang selama ini memang masih di impor dari Thailand. Pertanyannya apakah dengan status buatan Indonesia, harga Mitsubishi Pajero Lalu dengan status made in Indonesia, apakah harga SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini akan turun?

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corporation ( MMC), Sales and Marketing Group KTB, di Semarang, Jawa Tengah (26/1). “Faktor penentuan harga itu banyak, tidak hanya ongkos produksi, tapi juga fitur yang disematkan, selain kurs nilai tukar rupiah dan lain-lain,” jelas Lanjut Imam, saat ini memang pihaknya belum bisa menjelaskan fitur-fitur apa saja yang akan terdapat di Mitsubishi Pajero Sport produksi lokal dan penambahan fitur murni berdasarkan permintaan konsumen.

“Kalau memang spesifikasi sekarang sudah memenuhi, pasti tidak akan kita kurangi. Namun, ada beberapa konsumen yang minta lebih tinggi, dan itu tidak menutup kemungkinan kita lakukan. Tapi yang jelas, tidak ada yang mau diturunkan (downgrade),” tambah pria ramah ini.

Sementara itu, berbeda dengan produksi small MPV yang ditujukan untuk pasar ekspor, SUV andalan Mitsubishi ini hanya dalam negeri saja. Basis sementara produksi Pajero Sport masih di Thailand.

Berminat beli mobil baru Pajero Sport, silakan kunjungi Pajero Sport 2017 dapatkan promonya

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here