Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Berapakah Harganya?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan Ertiga versi Diesel Hybird sebagai varian baru di keluarga low MPV berstatus completely built up (CBU) dari India, mobil ini dijual dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jakarta. Dibandingkan dengan mobil penumpang diesel lain, Ertiga jadi yang termurah.

Dengan mengusung mesin Diesel hybrid, diharapkan Suzuki Ertiga 2017 terbaru dapat langsung mencuri perhatian konsumen pecinta low MPV di tanah air. Seperti diketahui, Ertiga pertama kali diperkenalkan tahun 2012 silam dan ditawarkan dengan tiga tipe berbeda, antara lain GX, GL dan GA. Kemudian tiga tahun berselang, Suzuki mulai mempercantik bentuknya dengan ubahan minor lewat hadirnya New Ertiga.

Berlanjut di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali mendandani Ertiga, kali ini model grill dibuat berbeda, alhasil Suzuki harus membubuhi nama tambahan Dreza untuk membedakannya dengan model standar.

Kini setelah hampir lima tahun berjualan Ertiga, Suzuki mulai percaya diri mendatangkan unit New Ertiga Diesel Hybrid langsung dari India. Berbeda dengan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan pilihan mesin bensin, New Ertiga menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC.

Dengan penerapan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System), mesin diesel ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki.

Jika anda tertarik dengan kumpulan promo mobil low MPV, silahkan cek di halaman khusus berikut : Promo Mobil Low MPV

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?