GIIAS 2017: CH-R Versi Produksi, Primadona Toyota

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Untuk kali pertama, PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan CH-R versi produksi. Mobil ini dipamerkan Toyota di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Kehadiran CH-R di Indonesia sebetulnya bukan yang pertama. Karena ditahun lalu Toyota juga menampilkan mobil tersebut namun dalam bentuk prototype. Namun kali ini, kehadiran CH-R di Indonesia menjadi indikasi bila pabrikan mobil terbesar di dunia ini akan memasarkan CH-R di Indonesia.

Untuk spesifikasinya, CH-R bisa dikatakan hadir dengan beragam fitur yang modern serta mengusung teknologi terkini. Tidak sampai disitu, Toyota juga mendesain CH-R dengan bentuk yang menggoda. Bila kelak jadi dijual di Indonesia, CH-R dipastikan akan bersaing dengan produk serupa di kelas crossover seperti Honda HR-V, Mazda CX-5 dan juka Nissan Juke.

Sebagai informasi bagi Anda, C-HR merupakan singkatan dari Coupe-High Rider. Mobil ini disebut merupakan kombinasi antara dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Jadi bisa dibayangkan bagaimana ketangguhan dan kenyamanannya.

Untuk bagian mesin, di Jepang mobil ini dipasarkan dalam beberapa pilihan. Untuk yang terkecil ada mesin 1.5 hingga 1.8 liter. Selain itu terdapat beberapa tambahan teknologi dibagian mesin seperti hybrid dan turbo.

Mobil ini dibuat Toyota dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Platform serupa juga telah digunakan Toyota pada beberapa produknya seperti Toyota Prius generasi ketiga dan Camry terbaru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here