RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor resmi kendaraan Toyota, secara resmi meluncurkan generasi kedua dari Toyota Rush. Kehadiran All New Rush tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real Sport Utility Vehicle (SUV), yang dimana telah malang melintang di pasar Tanah Air sejak tahun 2006 lalu. Mobil dengan akumulasi penjualan tertinggi yang mencapai 250.000 unit di kelasnya, kini hadir dengan mengusung desain yang lebih modern.

Kiri – kanan : Eiji Fujibayashi, Yoshihiro Nakata, Henry Tanoto / Prasetyoandi

“Sebelum menghadirkan All New Rush, kami telah melakukan riset dan survei yang mendalam terhadap kebutuhan akan sebuah desain kendaraan masa kini. All New Rush memiliki desain eksterior kelas tinggi, sehingga pada bagian interior juga dibekali fitur lengkap untuk kebutuhan keluarga Indonesia,” ujar Eiji Fujibayashi, selaku Chief Engineer Rush.

Tampilan luar All New Rush mengalami perubahan drastis dengan konsep desain eksterior yang baru. Pada bagian depan terlihat gril dengan desain Dark Chrome Grille yang berkolaborasi dengan LED Headlamp, serta Tought Front TRD Underguard yang menyempurnakan tampilan sangar dan sporty di sektor depan. Garis tegas terlihat pada bagian bawah jendela yang memberikan kesan kokoh akan sebuah kendaraan SUV. Selain itu, kesan dinamis juga terdapat dari garis desain yang membuat All New Rush siap melengkapi kebutuhan masyarakat di segmen medium SUV.

Interior Toyota All New Rush TRD 2018 / Prasetyoandi

Interior All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Jarak bangku pada baris kedua hingga baris ketiga mencapai 700 mm, dimana penumpang baris ketiga akan jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Ukuran tersebut juga mempengaruhi ruang bagasi menjadi 450 mm atau lebih panjang 150 mm dari sebelumnya.

“Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas, termasuk untuk bagasi,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Untuk dapur pacunya sendiri, All New Rush masih menggunakan tipe mesin yang sama dengan Avanza yakni 2NR-VE, 4-silinder segaris, 16-katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang, dengan ukuran Ground Clearance 220 mm membuat All New Rush siap mengatasi berbagai kondisi jalan.

Toyota All New Rush 2018 / Prasetyoandi

Fitur hiburan atau Entertainment System All New Rush tipe TRD sudah dilengkapi dengan DVD AVX 7 inch with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) dan 6 buah airbag.

“Untuk harga All New Rush sendiri, kami belum dapat memberikan angka yang pasti. Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan, kemudian menentukan harga,” ucap Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor. Harga jual All New Rush akan diumumkan pada awal Januari 2018, dengan perkiraan naik mencapai angka Rp. 3 juta rupiah dibandingkan harga jual Toyota Rush saat ini.

Jika anda berminat memiliki All New rush, silahkan isi data anda di bawah ini untuk segera mendapatkan penawaran terbaiknya!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?