Toyota Corolla Hatchback

RAJAMOBIL.COM, New York – Genderang perang segmen hatchback semakin meriah dengan beberapa peluncuran kendaraan berbasis sedan dengan varian hatchback. Setelah Honda memperoduksi Civic hatchback, Ford dengan Focus, Mazda dengan seri Mazda3, saat ini giliran Toyota meluncurkan Corolla hatchback.

Pada awal bulan Maret, Toyota memulai debut perdana Corolla Hatchback pada ajang New York International Auto Show (NYIAS) untuk pasar Amerika Serikat menggantikan Corolla iM. Rencananya Corolla Hacthback yang diberi nama Auris ini akan menggunakan mesin dan transmisi berbeda.

Dilansir dari Paultan.org, Corolla Auris dikembangkan oleh Toyota New Global Architecture (TNGA) memiliki dimensi panjang 4,370 mm dengan jarak wheelbase 2,640 mm. Corolla hatchback memiliki groundclearance lebih rendah 20mm, dengan lebar lebih 30mm, sehingga menghasilkan kap yang lebih rendah, bentuk yang lebih ramping dan jarak pandang ke luar yang lebih baik.

Desain eksterior Corolla hatchback terkesan ekstrovert, merupakan pengembangan dari bahasa desain Keen Look dan Under Priority perusahaan yang dibiarkan utuh. Bagian depan dilengkapi dengan grille atas yang ringkas diapit oleh lampu depan full-LED berbentuk J yang membentang jauh ke dalam fender depan. Auris memiliki garis bawah melalui grill berbentuk trapezoidal yang lebih besar.

Beralih kebagian samping, di sepanjang sisi, beltline mengarah ke atas ke belakang untuk mengusung tampilan yang lebih dinamis. Bagian belakang didesain lebih bundar dan memiliki tampilan yang lebih kompak, melalui lekuk frame kaca bagian belakang yang dilengkapi dengan wiper.

Auris juga dilengkapi dengan teknologi full-LED pada bagian lampu belakang serta didesain menekankan lebar ekstra mobil. Pintu belakang dibuat dari Toyota Super Olefin Polymer (TSOP) dan plastik ABS untuk mengurangi berat.

Untuk Corolla Hacthback, Toyota menghadirkan tujuh pilihan warna yakni Blue Rival baru serta Blizzard Pearl, Silver Metallic, Midnight Black, Galactic Aqua Mica, Scarlet, dan Oxide Bronze. Corolla Hatchback tidak tersedia dalam skema cat dua nada.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here