Yogyakarta – Datsun bersama rekan-rekan media berhasil menuntaskan perjalanan media drive untuk membuktikan ketangguhan crossover terbaru yakni Datsun CROSS. Perjalanan tersebut diikuti oleh 40 media pada tanggal 2-5 Mei 2018. Perjalanan tersebut menjelajahi salah satu pantai terindah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan kota Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan kota yang ideal untuk mencoba Datsun CROSS. Berdasarkan fitur-fitur dan kemampuan yang dimiliki, mampu menghadirkan petualangan yang berkesan dari mulai suasana perkotaan, hingga ke pantai.

“Driving is believing dan Yogyakarta adalah tempat yang luar biasa untuk mencoba Datsun CROSS,” tutur Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia dalam siaran resminya.

Datsun Cross
Datsun Cross Media Drive

Nakamura menambahkan bahwa, baik perjalanan ke luar kota maupun di dalam kota, peserta dapat membuktikan sendiri keunggulan Datsun CROSS dengan berbagai fitur cerdas yang disematkan untuk kenyamanan dan keamanan berkendara.

Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju pantai Ngandong dipilih sebagai rute yang ideal untuk menguji ketangguhan compact crossover ini. Rute perjalanan tersebut melintasi kontur jalan yang curam baik saat menanjak ataupun menurun.

Datsun CROSS dibekali dengan transmisi X-Tronic CVT yang telah dioptimalkan untuk menghasilkan akselerasi mulus dan responsive serta efisiensi bahan bakar. Ketika melewati jalanan berbatu, body cladding yang kuat, ground clearance setinggi 200 milimeter, dipadukan dengan ban 15 inci melindungi Datsun CROSS dari berbagai rintangan. Datsun CROSS juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti VDC, TCS, ABS, dengan EBD dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Datsun Cross
Salini Rengganis Peselancar profesional

Acara media drive ini juga dimeriahkan oleh kehadiran peselancar muda berbakat, Salini Rengganis. Ia menjelaskan bahwa Datsun CROSS merupakan kendaraan yang ideal bagi-nya dan sesuai untuk gaya hidup aktif dan mendukung dalam mobilitas tinggi.

“Ini sangat berguna Ketika saya membawa perlengkapan berselancar, dengan suspensi mobil yang tetap menawarkan kenyamanan berkendara.” Salini menambahkan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here