RAJAMOBIL.COM – Hengkang dari Indonesia, Ford  berencana meningkatkan kinerja dan desain dari beberapa jajarannya tak terkecuali pada Fiesta. Mungkin, jika Ford masih hadir di Indonesia akan menjadi salah satu merek yang diperhitungkan kedepannya.

Berada dikelas hatchback seperti Polo, dan Clio, kehadiran serta eksistensi Fiesta di Indonesia pada segmen tersebut cukup diminati publik. Selanjutnya, rumor yang beredar yaitu salah satu hatchback terpanas akan kembali hadir diatas versi Fiesta ST yakni Fiesta RS.

Dilansir dari Carscoops, Motoring bertanya kepada kepala Ford Performance Europe, Leo Roeks, mengenai kehadiran Fiesta lebih bertenaga selama peluncuran versi terbaru ST secara global. Rieks menanggapi pertanyaan tersebut dengan kalimat “saya tidak dapat memberi tahu, tetapi saya sedang sangat sibuk”.

Mendengar jawaban tersebut nampaknya sedikit pesimis jika Fiesta RS akan hadir di dunia. Namun, salah satu situs Australia memperllihatkan bahwa Fiesta RS akan datang, meski belum diketahui secara lengkap.

Dalam situs tersebut diberitahukan juga bahwa situs tersebut melihat versi RS sebagai versi ST yang sedikit diperbarui, dengan sedikit tenaga listrik dan beberapa garis bodi yang lebih agresif. Diprediksi jika Fiesta RS lahir akan menjadi penantang kuat bagi Volkswagen Polo GTI dan Renault Clio RS.

Diperkirakan Fiesta RS akan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter turbochared. Unit ini baru, fitur deaktivasi silinder untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar dan menurunkan emisi CO2, dan menempatkan 200PS (197hp / 147kW) dan 290Nm (214lb-ft) torsi.

Sebagai informasi, bahwa Fiesta ST baru membutuhkan 6,7 detik untuk menutup sprint 0-100 km / jam (0-62mph), peningkatan 0,2 detik dari model sebelumnya. Jika Fiesta ST menghasilkan tenaga sebegitu besar, kira-kira seberapa besar tenaga yang dihasilkan jika Fiesta RS hadir?

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here