Inggris – Hobi dan kreatifitas memang tidak dapat dibatasi oleh hal apapun termasuk hal yang “nyeleneh” sekalipun. Hal tersebut dilakukan oleh salah satu rumah modifikasi asal Inggris, bernama Honda of the UK Manufacturing (HUM) yang berbasis di Swidon merbah Civic Type R berkode FK8R menjadi sebuah pickup hatchback.

Siapa yang tidak mengidam-idamkan mobil sport besutan Honda, Civic Type R (FK8R), khususnya para pecinta Honda tentu sangat menginginkan mobil tersebut ada digarasi menajdi sebuah pajangan yang terus menerus dipandang. Nah, untuk terlihat tidak biasa, mobil seharga Rp 1 Miliyar (untuk pasar Indonesia) ini dimodifikasi oleh HUM menjadi sebuah pickup berbasis hatchback.

Berfikir tentang kepraktisan, hal tersebut yang mendasari mobil sport ini dimodifikasi. Civic TypeR FK8R besutannya berubah nama menjadi Konsep R-Picku-up Truck, atau dikenal dengan ‘Project P’ bagi internal mereka.

Lalu apa saja perubahannya?

Berbasis dari Civic FK8R, HUM merevisi abgian pilar B mobil hingga kebagian belakang. Praktis hal tersebut membuatnya kehilangan kursi pada bagian belakang yang digantikan dengan flatbed.

Meski berubah menjadi pick-up, Civic FK8R ini tidak kehilangan bokong seksinya. Tetap mempertahankan pintu hatchback dengan lampu berbentuk boomerang yang menjadi karakter Civic FK8R. Tentunya, rear spoiler tetap utuh dibagian belakang sehingga tetap mengesankan sebagai mobil sport yang berubah menjadi truck sport.

Civic TypeR tetap menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter berpenggerak roda depan dengan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 320 Hp dengan torsi 400 Nm. Mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya dengan 6 detik dan kecepatan maksimal pada 265 km/jam. Melalui rancangan HUM ini, diperkirakan bahwa Civic ‘Project P’ menjadi pickup terkencang di Inggris.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here