Jakarta- Audi luncurkan generasi kedua A1 yang telah bertransfromasi menjadi hatchback dengan tampilan lebih sporty dan agresif.

Perubahan karakter paling signifikan terlihat pada desain eksterior yang menonjolkan kesan agresif, khususnya melalui desain single frame grille yang menonjol lebih besar, sekaligus sejumlah garis berani pada air dam. Sentuhan throwback hadir pada tiga lubang antara grille dan kap mesin, seperti pada Sport Quattro.

Model terkecil dari keluarga Audi ini memiliki velg dengan diameter 15 sampai 18 inci. Sedangkan di buritan, desain lampu belakang kini lebih besar dengan spoiler agresif mengikuti fascia depan.

Di bagian interior, terdapat monitor yang juga berguna sebagai navigasi. Bahkan sistem infotaimen terbarunya sudah didukung dengan koneksi Android Auto maupun Apple CarPlay.

Panel instrumen diwakili dengan display full digital 10,25 inci, termasuk untuk A1 varian dasar. Sementara dashboard sisi penumpang menampilkan aksen kisi-kisi AC yang memanjang menghubungkan dua ventilasi AC dari tengah ke pinggir.

Kecanggihan spesifikasinya juga didukung oleh fitur keselamatan seperti lane departure warning system, speed limiter, adaptive speed assist, park assist, dan pre sense front sensor.

Mobil baru ini ditawarkan dengan tiga varian mesin TFSI, mulai dari tiga silinder 1.0 liter, empat silinder 1.5 liter dan 2.0 liter yang disebut memiliki rentang tenaga dari 93 hp sampai 197 hp. Terdapat juga mesin dengan opsi transmisi dual-clutch 7-speed dan S tronic 6-speed.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here