Amerika – Volvo ungkap mobil listrik perdananya, XC40, diikuti oleh versi listrik dari XC90 generasi berikutnya yang akan mulai diproduksi di South Carolina pada 2021.

Bos Desain Volvo, Thomas Ingenlath mengonfirmasi hal ini, “Volvo hanya akan memproduksi versi listrik dari mobil-mobilnya saat ini, bukan membangun model listrik tersebut dari awal. Bukan rahasia lagi bahwa Volvo listrik pertama sedang dalam perjalanan dengan kedatangan XC40,” katanya.

Mobil ini dikabarkan akan resmi mengaspal setelah Polestar 2. “Kami akan mulai dengan XC40 dan kemudian selangkah demi selangkah masuk ke dalam rentang model kami. Mobil berikutnya akan menjadi XC90 generasi berikutnya,” tambah Ingenlath.

Dengan hadirnya mobil listrik ini, akan menjadi masterplan bagaimana elektrifikasi akan datang ke rangkaian produk Volvo.

“Kami tidak akan membangun produk di samping hybrid kami, kami akan memperkenalkan elektrifikasi sebagai pilihan powertrain dalam portofolio yang ada. Anda bisa mengatakan itu berbeda dengan banyak merek produksi massal. Tetapi saya memiliki waktu yang sulit untuk memahami bagaimana rencana mereka akan bekerja dalam jangka panjang,” jelas Ingenlath.

Menurut Ingenlath juga, elektrifikasi adalah masa depan industri otomotif, jadi sebisa mungkin konsumen akan diarahkan ke mayoritas mobil listrik.

Kabarnya, Volvo XC40 EV akan bergabung dengan XC40 plug-in hybrid. Volvo menargetkan 50 persen dari total penjualannya bisa dicapai oleh mobil listrik pada tahun 2025. Terakhir, Ingelath mengatakan bahwa Polestar dapat digunakan untuk mengembangkan dan menawarkan model yang lebih berani.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here