Jakarta – Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Number of Account (NoA), Bank BJB agresif mengambil langkah mendukung dunia otomotif. Hal tersebut terbukti lewat dukungannya dalam event otomotif Bank BJB JDM Funday yang akan diselenggarakan 5 Agustus 2018 di Internasional Sentul Sirkuit, Bogor.

Bank BJB JDM Funday sekaligus untuk memperingati hari kelima terbentuknya komunitas JDMRun yang merupakan kumpulan JDM car enthusiasts. Nama “JDM” sendiri merupakan singkatan dari “Japanese Domestic Market” yang merupakan mobil dengan spesifikasi yang telah dirancang sedemikian rupa mengacu pada regulasi dan pasar Jepang. Sedangkan “Run” diambil dari kegiatan morning run yang rutin dilakukan member pada hari Minggu pagi.

Narasumber Press Conference Bank BJB JDM Funday

Hakim Putratama, selaku Divisi Corporate Secretary Bank BJB, menyampaikan “penggemar otomotif mobil dan motor cenderung punya alokasi dana lebih, berarti kita bisa ajak untuk jadi banking partner Bank BJB. Hal ini juga merupakan cara kami memperkenalkan brand BJB kepada komunitas dan konsumen otomotif.”

Bank BJM Funday memiliki kegiatan beragam seperti, Meet Up, Fun Track Day dan Fun Drag Race. Event ini ditujukan tidak hanya untuk para member JDMRun di Jakarta, namun juga untuk para member dari seluruh penjuru Tanah Air. “Demi keamanan, total peserta kami batasi tidak lebih dari 150 mobil,” ujar Yahya dari Goodrides, selaku penyelenggara.

Agenda kegiatan akan dimulai satu hari sebelumnya lewat Gala Dinner yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh keluarga JDMRun yang berpartisipasi pada JDM Fun Day.

Mobil dari para member JDM Run

Keesokan harinya, kegiatan akan dimulai dengan Fun Track Day sebagai kolaborasi antara komunitas JDMRun dan Goodrides. Tujuannya untuk memperkenalkan motorsport experience kepada setiap member lewat utilisasi real time timing system, agar setiap peserta dapat memantau catatan waktunya secara aktual melalui leader board selama track day berlangsung. Bagi para peserta yang belum memiliki pengalaman dalam memacu mobilnya di sirkuit, pihak penyelenggara akan menyediakan coaching clinic dan track orientation.

Sedangkan untuk Fun Drag Race akan dibuka untuk seluruh peserta, termasuk peserta Meet Up. Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan sebuah sistem drag race yang aman untuk kendaraan, sehingga para peserta dapat memacu mobilnya secara maksimal untuk menjadi yang tercepat. Namun, dalam Fun Drag Race ini penyelenggara tidak akan menggunakan sistem timing. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here