Jakarta – PT United Tractors selaku distributor alat berat dan bus terkemuka di Indonesia, dipercaya sebagai distributor resmi Scania di Indonesia sejak tahun 2004.  Tepat pada Kamis, 26 Juli 2018 di JI Expo Kemayoran, United Tractors memperkenalkan Scania New Truck Generation (Scania NTG) kepada para mitra usahanya.

Scania NTG mencakup seluruh tipe truk dan bus Scania hasil pabrikasi terbaru. Scania NTG menyajikan keunggulan hingga 5% efisiensi bahan bakar (fuel efficiency), 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper, berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics. keunggulan tersebut merupakan komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency.

Model Scania New Truck Generation

“Melalui Scania NTG, Scania dan UT berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi mitra usaha di sektor dan industri apapun. Untuk mencapai profitabilitas terbaik dan berkelanjutan,” ungkap Gidion Hasan, selaku Presiden Direktur United Tractors. Scania memiliki populasi di Indonesia hingga saat ini mencapai 5.000 unit, selain itu juga Scania menargetkan di tahun 2020 market Scania berasal dari Asia.

Varian Scania NTG

UT menyediakan jajaran produk yang lengkap untuk beberapa aplikasi, seperti OFF-Road Mining Tipper dan Support Truck, serta Coal Trailer Truck. ON-ROAD General Cargo, Heavy Haualge Truck, Airport Fire Truck, Fuel Truck, Tank Transporter dan Sweeper Truck.

Scania New Truck Generation

Scania NTG juga memiliki beberapa varian yang ditampilkan UT pada tengah acara. Seperti Scania P360-A6x2 dengan aplikasi on-road yang memiliki kemampuan beban hingga 60 ton. Scania P360-A6x4 dengan aplikasi on-road yang memiliki kemampuan beban hingga 70 ton (heavy haulage). Scania P410-B8x4 dengan aplikasi off-road untuk hauling batu bara dengan kapasitas muatan hingga 40 ton. Scania P460-B4x4 Fire Truck dengan aplikasi on-road untuk pemadam kebakaran yang memiliki kemampuan berakselerasi hingga 80km/jam dalam 25 detik. Serta Scania P360-B6x4 Dump Vessel dengan aplikasi off-road untuk hauling Overburden (OB) dengan kapasitas muatan hingga 27 ton.

Jaringan distribusi UT mencakup 177 titik layanan (point of support) di seluruh Indonesia. Fasilitas yang dikelola UT mencakup pabrik perakitan CKD untuk chassis bus yang dibangun pada tahun 2012. Penjualan Scania NTG di Indonesia disempurnakan dengan jaminan layanan purna jual dari UT. Jaminan tersebut dikenal dengan istilah UT Guaranteed Product Support. Yaitu berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan waktu perbaikan. UT juga menyediakan layanan contact center 24 jam Scania Assistance melalui UT Call yang dapat diakses melalui nomor 1500-072(Pras)

Galeri Foto Produk Scania New Truck Generation

1. Scania P360-A6x2

2. Scania P410-B8x4

3. P360-B6x4 Dump Vessel

4. Highline Truck Scania R560

5. Fire Truck Scania P460-B4x4

6. Scania P410-B8x4

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here