Hari Arifianto, Roelof Lamberts, Kariyanto Hardjosoemarto dan Mercedes

Tangerang Selatan – Mercedes-Benz telah melahirkan kendaraan-kendaraan yang mengutamakan kemewahan, nyaman dan berkelas. Ketiga kesan tersebut tidak terlepas di setiap line up produknya, tak terkecuali SUV G-Class. Seiring berjalannya waktu, Mercedes-Benz mengembangkan SUV tersebut menjadi kendaraan SUV yang memiliki desain mewah, tangguh, dan nyaman melalui seri M-Class.

Mengulas sejarah M-Class, seri ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 1998 atau 20 tahun silam. M-Class pertama diluncurkan dengan kode bodi W163 dengan model ML 230. SUV ini memiliki kemampuan offroad layaknya G-Class namun memiliki lekuk tubuh yang cenderung tidak kaku.

“Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita kenal diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1998 dan sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut.” Ungkap Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Saat memperkenalkan M-Class, Mercedes-Benz menggabungkan beberapa aspek terbaik didunia kedalamnya seperti sistem penggerak all-wheel drive, ground clearance tinggi dan ruang interior yang luas merupakan 3 atribut terpenting yang membentuk kendaraan off-road klasik.

Kariyanto Hardjosoemarto, Roelof Lamberts, dan Hari Arifianto di acara 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia

Melalui ketiga hal tersebut, M-Class mampu  memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang baik saat melaju berkecepatan tinggi, interior kendaraan yang sangat bervariasi dan desain yang harmonis.

Peluncuran seri M-Class yang sporty dan nyaman mendorong Mercedes-Benz ke posisi terdepan dalam kesuksesan kendaraan SUV di seluruh dunia. Tingginya tingkat permintaan akan seri model terbaru tersebut juga disertai dengan tanggapan yang sangat positif dari media otomotif.

Memasuki 20 tahun di pasar otomotif Indonesia, Mercedes-Benz terus menghadirkan teknologi terbaru yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, mesin bertenaga besar, serta memiliki teknologi teratas. Untuk itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Mercedes-Benz menandainya dengan kehadiran M-Class terbaru. (Bas)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here