Jakarta – Peningkatan produktivitas pasar ekspor kendaraan Suzuki pada bulan September ini dipengaruhi dengan mulainya ekspor All New Ertiga ke berbagai negara. Sebagai agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memiliki target  51 negara sebagai tujuan ekspor hingga Maret 2019 dengan total 12.000 unit.

Hingga saat ini, Suzuki telah mengirimkan All New Ertiga untuk berkontribusi pada 22 negara. Meksiko terpilih menjadi tujuan pertama ekspor CBU All New Ertiga dengan harapan dapat menggoda selera industri omotif pada pasar Amerika Latin.

Interior Suzuki All New Ertiga

“Total negara tujuan ekspor pada tahun 2018 ini sebanyak 51 negara. Yang berasal dari wilayah Asia, seperti Timur Tengah, Amerika Latin, Karibia, serta Osenia. Dari keseluruhan negara tersebut, All New Ertiga akan berkontribusi pada 22 negara yang diantaranya adalah Meksiko. Tujuan PT SIM membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga. Karena negara tersebut merupakan negara di benua Amerika yang memiliki pangsa pasar yang besar dan potensial”. Ungkap Hady Surjono Halim, selaku Department Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor.

Eksterior Suzuki All New Ertiga

Pada periode Januari sampai Desember 2018 PT SIM memiliki total rencana pengiriman mobil ekspor sebesar 7.062 unit. Total tersebut terdiri dari 4.310 unit APV pick up dan van serta 2.752 unit All New Ertiga. Total ekspor All New Ertiga tersebut sudah melampaui target, dimana sebelumnya hanya 2.600 unit. (Pras/Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here