RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tanpa woro-woro, ternyata PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia sudah melakukan ekspor produk yang mereka produksi. Mobil yang dikirim ke luar negeri ialah Glory 580.

Hal tersebut diungkapkan Arviane D.B, PR Digital Manager & Marketing DFSK. Ia menyatakan, ekspor kendaraan penumpang pertama yang diproduksi DFSK di Indonesia tersebut telah dilakukan akhir tahun lalu.

“Jadi sebenarnya kita telah melakukan ekspor tahun lalu. Sekitar bulan Desember sudah dimulai. Produknya ya Glory 580,” papar Arviane.

Wanita yang kerap disapa Anne itu menjelaskan, pabrik DFSK yang berada di Cikande, Banten memang dibuat untuk jadi basis produksi untuk wilayah Asia Tenggara. Lantas, setelah resmi dipasarkan di tanah air, DFSK mulai mendistribusikan Glory 580 keberbagai negara di kawasan ASEAN.

“Ekspor awalnya sudah dilakukan untuk beberapa negara di ASEAN. Negaranya seperti Bangladesh, Thailand, dan Sri Lanka. Kedepannya mungkin akan ada tujuan negara baru. Kita masih melihat prospeknya seperti apa,” tambah Anne.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here