Alasan Mitsubishi Enggan Luncurkan Mobil LCGC

Mitsubishi Xpander

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bisa dikatakan line-up produk Mitsubishi tidak lengkap serta belum bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat di Indonesia. Hal ini karena pabrikan berlogo tiga berlian tersebut tidak memiliki produk untuk segmen low cost green car (LCGC). Padahal, hampir semua pabrikan asal Jepang kini memiliki produk yang mengikuti program pemerintah itu.

Lantas, apa alasan Mitsubishi hingga kini tidak memiliki produk LCGC. Hal ini dijawab langsung oleh President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Noaya Nakamura. Menurutnya, hingga kini Mitsubishi tidak memiliki rencana untuk meluncurkan produk berbandrol murah ramah juga lingkungan tersebut. Karena pihaknya masih berfokus dalam pemasaran produk yang telah ada.

“Hingga saat ini kami masih fokus pada produk yang ada, belum ada arah ke arah sana (memasarkan produk LCGC). Namun saya tidak bisa bilang ini selamanya. Karena kalau ada permintaan dan masukan, kami akan coba diskusikan dengan prinsipal,” papar Nakamura di Jakarta belum lama ini.

Saat ini, produk low MPV dan SUV menjadi kontribusi terbesar dalam penjualan mobil penumpang Mitsubishi. Kedua produk ini bisa dikatakan menjadi pemimpin di segmen pasar masing-masing. Namun, tentu bila kelak Mitsubishi menghadirkan produk LCGC, bukan tidak mungkin penjualan pabrikan asal Jepang ini akan meningkat.

Hal ini sejalan dengan keinginan Mitsubishi yang ingin mencapai penjualan tertinggi di Indonesia. Sedangkan untuk target penjualan di 2019, Mitsubishi ingin mencapai angka 150 ribu unit.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here