Daihatsu Hy Fun, MPV untuk Generasi Milenial

Daihatsu Hy-Fun

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Daihatsu terus konsisten untuk berusaha menampilkan berbagai produk kendaraan terbaik dengan teknologi yang modern dan kekinian. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kali ini, Daihatsu memperkenalkan World Premier Concept Car dengan desain dan teknologi yang modern dan canggih yang ditujukan untuk para generasi milenial, yaitu mobil konsep MPV Daihatsu Hy-Fun.

Daihatsu Hy-Fun ini mengusung konsep yang modern serta kekinian, kapasitas 6 penumpang, serta dilengkapi dengan beberapa fitur yang terbilang canggih. Dilengkapi dengan mesin berteknologi Hybrid serta beragam fitur canggih yang tersemat di dalamnya, mobil ini sangat cocok digunakan oleh para generasi kekinian ataupun sebagai mobil keluarga.

“Daihatsu memperkenalkan Hy-Fun sebagai World Premier Consept Car berbasis DNGA dengann berragam fitur canggih yang full connected dan serba terintegrasi didalamnya. Hy-Fun angat cocok digunakan untuk para generasi milenial yang sangat erat hubungannya dengan device dan teknologi. Kami berharap mobil ini dapat menjadi inspirasi dan salah satu pilihan  terbaik untuk masyarakat Indonesia di masa mendatang”. Ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Desain Daihatsu Hy-Fun

Untuk tampilan eksterior dari  Daihatsu Hy-Fun sendiri  memiliki desain yang aerodinamis, berbalut warna silver metalik, desain grill depan yang dapat menyala, serta disematkan velg 20 inch membuat Hy-Fun terlihat semakin gagah dan sporty. Pada bagian pintu dibekali dengan Side Door Closing Motion pada sisi pintu baris pertama maupun kedua, sehingga memudahkan akses masuk ke dalam kabin. Pintu mobil ini bisa dibuka tanpa harus menyentuh mobil, sensor akan bekerja membukan pintu jika membaca gesture tertentu. Fiture Face Recognition disematkan untuk membukan atau pun mengunci pintu mobil ini, sehingga lebih aman.

Untuk interiornya pun terbilang canggih dan modern. Pada baris pertama, kursi penumpang dapat diputar menghadap kebelakang untuk memudahkan pengemudi dan penumpang untuk saling berkomunikasi di dalam kendaraan. Untuk fitur ini bisa digunakan pada saat mobil berhenti atau parkir. Mobil konsep ini juga dibekali dengan fitur Voice Command, namun sayangnya fitur ini belum menggunakan Bahasa Indonesia seperti yang digunakan oleh competitornya.

Saat ditanyakan kapan mobil konsep ini dapat direalisasikan untuk diproduksi masal dan dipasarkan, pihak Daihatsu sendiri belum bisa memberikan kepastian. Karena mobil konsep ini masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan lebih lanjut. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here